Senin, 17 Mei 2010

Gulung China 3-1 Korea Juara Piala Uber



foto korea juara piala uber
KUALA LUMPUR, 15/5 - JUARA UBER. Sejumlah pemain Korea berpose dengan Piala Uber setelah mengalahkan China dalam partai Final Piala Uber di Stadium Putra, Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Sabtu (15/5). Tim Uber Korea unggul 3-1 atas China dan memastikan Juara Uber 2010. FOTO ANTARA/Maha Eka Swasta/mes/10


Hasil ini sekaligus mengakhiri dominasi China yang selalu memenangkan kejuaraan dua tahun sekali ini enam kali berturut-turut sejak 1998 atau saat mereka merebut trofi dari Tim Uber Indonesia yang juara dua tahun sebelumnya.
Hari ini seolah menjadi klimaks bagi negeri ginseng tersebut. Pasalnya Korea sudah lima kali masuk final, seluruhnya bertemu China dan selalu kalah.
Di babak delapan besar, Korea melewati hadangan Rusia 3-1, lalu di semifinal menuntaskan perlawanan Jepang dengan skor yang sama. Sementara China di perempat final menaklukkan India 3-0 kemudian dengan angka sama menekuk Indonesia.
Dengan demikian berakhir sudah gelaran Piala Uber 2010 di Malaysia. Korea, China, dan Indonesia masing-masing menghiasi podium dan meraih emas, perak, dan perunggu.
Sementara itu di ajang Piala Thomas, Tim Merah Putih akan bertanding melawan China pada partai final yang berlangsung besok (5/16).
Jalannya Final Uber 2010
Korea langsung menggenggam partai pertama saat Seung Hee Bae sanggup mengatasi Yihan Wang dengan skor 21-23 11-21. Setelah set pertama berlangsung sengit hingga terjadi deuce, set kedua berlngsung lebih mudah bagi Seung Hee Bae. Skor 1-0.
Dominasi Korea terus berlanjut di partai kedua atau nomor ganda pertama. Adalah pasangan Hyo Jung Lee/Min Jung Kim yang berhasil menyudahi perlawanan sengit pasangan China Jin Ma/Xiaoli Wang dengan skor 21-18 12-21 15-21. Skor 2-0.
Partai ketiga atau nomor tunggal kedua berlangsung tak kalah tegang. Korea yang sudah berada di atas angin karena tinggal memetik satu kemenangan harus mengakui keunggulan Xin Wang karena setelah melalui set tambahan dia sanggup mengngugurkan Ji Hyun Sung dengan 21-14 16-21 21-7. China pun memperpanjang nafasnya karena skor 2-1.
Sementara itu partai keempat atau ganda kedua antara pasangan China Jing Du/Yang Yu dan Korea yang diwakili Kyung Won Lee/Jung Eun Ha menjadi laga yang sangat ketat. Kedua pasangan menampilkan permainan agresif, tekanan bertubi-tubi sekaligus saling bertahan dengan sangat baik. Reli panjang kerap terjadi di partai yang berlangsung tiga set ini. Namun pada akhirnya Korea sanggup menyudahi pertandingan melelahkan ini dengan skor 21-19 14-21 19-21.[van]

Tidak ada komentar: