Senin, 17 Mei 2010

Chelsea Juara Piala FA !

Chelsea Juara Piala FA !
Sbobet
LONDON - Chelsea sukses merengkuh gelar kedua musim ini dengan diboyongnya Piala FA ke Stamford Bridge. Hal ini dipastikan setelah di laga puncak The Blues sukses mengalahkan Portsmouth 1-0.
Dalam laga yang digelar di Stadion Wembley, Sabtu (15/5/2010) malam WIB tersebut Chelsea berhasil tampil mendominasi jalannya pertandingan hampir sepanjang laga.
Tiga menit laga berjalan gelang Frank Lampard berhasil mendapat peluang emas. Namun sayang, tendangan kerasnya hanya melenceng tipis disamping gawang David James. Pun peluang serupa gagal berbuah gol ketika tembakannnya dimenit ke 15 masih membentur tiang gawang.
Pada menit ke 21 giliran Didier Drogba yang mendapat peluang. Penyerang Pantai Gading tersebut sukses menerima bola di dalam kotak penalti untuk kemudian melepas tembakan keras yang sayangnya masih membentur Aaron Mokoena.
Portsmouth berusaha membalas semenit berselang. Sebuah tendangan keras Kevin-Prince Boateng dari luar kotak penalti berhasil dibelokkan oleh Federic Piquionne yang berdiri tepat di depan gawang. Namun kiper Petr Cech berhasil menunjukkan kelasnya dengan menepis bola yang mengarah tepat ke gawangnya.
Selanjutnya, Chelsea terus menerus melancarkan serangan ke daerah pertahanan Portsmouth. Namun nasib baik belum berpihak ke The Blues setidaknya hingga babak pertama usai. Terbukti tiga peluang emas berhasil diciptakan pasukan Carlo Ancelotti, namun semuanya harus berakhir dengan membentur tiang gawang dan mistar gawang termasuk tembakan Salomon kalou di menit ke 27 dan Drogba di menit ke 38 dan 42. Hingga babak pertama usai kedudukan masih sama 0-0.
Memasuki babak kedua, dominasi Chelsea masih bertahan. Ditengah tekanan yang begitu kencang, Portsmouth justru mendapat peluang emas dengan diberikannya sebuah hadiah tendangan penalti di menit ke 55.
Tendangan ini diberikan wasit setelah terjadi pelanggaran Juliano Belleti terhadap Aruna Dindane di dalam kotak terlarang. Namun Boateng yang maju menjadi eksekutor gagal mengkonversi menjadi gol sebab tembakkannya ke tengah gawang sukses digagalkan kaki Cech.
Empat menit kemudian Chelsea akhirnya berhasil memecah kebuntuan melalui Didier Drogba. Drogba mengeksekusi tendangan bebas sedikit di luar kotak penalti dan dengan cermat mengarahkannya ke tiang jauh. James yang mengira bola diarahkan ke tiang dekat tak menyangkan bola justru bergerak ke arah berlawanan. Skor 1-0 untuk Chelsea.
Drogba nyaris membukukan gol kedua dalam pertandingan. Setelah melewati hadangan dua bek lawan, Drogba gagal menaklukkan James. Bola muntah hasil peluang tersebut juga tidak menemui sasaran.
Dua menit menjelang bubaran Chelsea mendapat sebuah hadiah penalti setelah Michael Brown terlihat melakukan pelanggaran terhadap Frank Lampard. Namun sepertinya pertandingan tersebut tak boleh di’cemari’ oleh gol dari tendangan penalti. Buktinya sepakan Lampard yang biasanya selalu berbuah gol kali ini harus melebar.
Akhirnya hingga wasit meniup peluit panjang guna mengakhiri pertandingan kedudukan masih sama 1-0 untuk kemenangan Chelsea sekaligus memberi gelar ganda musim ini.

Tidak ada komentar: