Selasa, 08 Juni 2010

Mengubah Safe Mode menjadi Blue Screen


           Serangan virus mancanegara kembali datang, dan kali ini berasal dari varian keluarga W32/Xorer. Setelah lama tidak terdengar, virus mancanegara ini kembali menyerang pengguna komputer di Indonesia dan salah satu yang terdeteksi adalah W32/Xorer.AM.

          Virus ini memiliki kemampuan seperti halnya seorang penyusup yang masuk ke dalam komputer yang kemudian beraksi dan mengacaukan system komputer. Untuk dapat melakukan tersebut, pembuat virus menggunakan teknik "social engineering" untuk mengelabui korbannya dalam rangka menyebarkan dirinya. Pembuat virus berusaha mengelabui korban dengan memberikan sebuah link program/software pada website tertentu atau memberikan sebuah informasi seperti cheat/kode, dengan kesan korban tidak melakukan sesuatu hal yang salah.

          W32/Xorer.AM merupakan salah satu virus dari varian keluarga W32/Xorer. Virus yang diduga berasal dari negeri Tirai Bambu ini muncul pertama kali pada akhir tahun 2007. Hingga kini sudah puluhan varian virus W32/Xorer yang bermunculan dan memiliki kemampuan yang berbeda-beda.

Hati-hati kawan'dh.....

Tidak ada komentar: